Jumat, 02 Oktober 2009

Sekilas soal " P T I "

" P T I " kalo orang awam mungkin bakal bingung sama istilah ini, ini memang bukan singkatan biasa, mungkin hanya orang-orang yang berkecimpung di dunia " Teknik Informatika " yang mengerti soal " P T I ".
" P T I " itu singkatan Pengantar Teknologi Informasi, ini merupakan mata kuliah dasar yang diterapkan atau diajarkan pada semester pertama di kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya ( ITATS ).
" P T I " pada dasarnya adalah ilmu yang mempelajari Teknologi Informasi meliputi antara lain : Sejarah perkembangan teknologi informasi, Perangkat Keras, Perangkat Lunak, Pemanfaatan informasi yang tersedia, serta isu-isu dan trend terbaru yang dengan Teknologi Informasi.
Karena pada dasarnya bila kita membicarakan tentang "TEKNOLOGI" tidak akan ada habisnya, sebagai contoh beberapa tahun yg lalu ( +- 25 th ) kita hanya bisa membayangkan betapa enaknya kalo kita mempunyai alat komunikasi jarak jauh ( HP ), dan hanya kurang dari 30 th hal ini telah terwujud, bahkan lebih canggih lagi dari yang di harapkan karena alat komunikasi kita juga telah di dukung dengan jaringan 3G ( video call ) yang memungkin kita untuk berbicara dan bertatap muka sekaligus, lalu apa yang akan terjadi pada pengembangan teknologi di dunia dalam jangka waktu kurang dr 25 tahun kedepan.....????? ( seperti yang telah ditunjukan dalam preview video tentang gambaran teknoligi masa depan oleh P.Tikno dalam kelas H2 Univ.ITATS ) Semoga salah satu anak didik P.Tikno dapat mewujudkan hal tersebut.........AAAMMMIINNNNNNNNN
Terima kasih dan semoga bermanfaat

Sumber : Pak.Tikno,M.kom ( Materi Pengenalan "PTI" semester 1 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar